Rasakan Sensasi Pedas hingga Lidah Kebas

            Makanan pedas memang mempunyai kenikmatan tersendiri – Anda termasuk pencinta seafood? Atau makanan pedas? Jika Anda termasuk dalam dua golongan itu, wajib mengunjungi restoran yang terletak di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara. Tepatnya di Hai Shien Fang Restaurant.

            Di restoran ini, Anda dapat mengonsumsi makanan seafood yang ikannya masih segar atau dapat menangkap hidup-hidup di restorannya langsung. Anda juga dapat mencicipi saus mala asli dari China yang pedasnya bisa buat lidah kebas.

            “Saus mala merupakan saus tradisional yang berasal dari China. Saus ini punya sensasi unik ketika digigit, karena akan membuat lidah kebas,” ungkap Hendri Syamsul, mantan Vice President Indonesian Chef Association (ICA).

            Selain itu, ada beberapa masakan yang wajib dicoba saat di Hai Shien Fang Restaurant. Ada sup mala, ikan tim saus mala bakar, dan stir fried mala lamb. Ketiga menu tersebut menggunakan mala di setiap masakannya. Restoran ini juga menyediakan berbagai hidangan Sichuan yang autentik. Dari tumis buncis higga hidangan ayam, seperti Kung Pao Chicken. Ada satu menu yang harus Anda coba, yaitu mapo tofu dengan daging babi cincang.

            Jangan ditanya lagi kalau soal rasa. Perpaduan segarnya daging ikan lembut dengan rempah-rempah tradisional China yang legit, sensasi pedas kebas dari saus mala.

 

Referensi:

INews , Indonesiatatler

Share this Post

Share

Hari Chef Nasional

25 Januari diperingati sebagai Hari Chef Nasional Kepada seluruh pencinta kuliner yang tergabung da...