15 Minuman Kekinian

Apa yang kekinian sekarang? - Tren makanan dan minuman memang silih berganti. Masih ingatkah dengan tren serba pelagi di tahun 2016? Dari mulai permen, cake, es krim, roti bakar mozarella pelangi, dsb. Walaupun saat ini tren tersebut tidak sepenuhnya pudar, tetapi masih ada yang lebih kekinian dan hits dibandingkan itu. Apa saja minuman kekinian saat ini? Cari tahu yuk.

  1. Coca-cola clear

Minuman soda yang berasal dari Amerika Serikat ini terkenal dengan warnanya yang coklat pekat. Seolah-olah tak puas dengan produknya, brand minuman ini memunculkan inovasi baru yaitu tidak berwarna atau bening yang diberi nama Coca-cola Clear. Produk ini nampaknya berusaha mengikuti tren minuman bening yang populer di Jepang.

  1. Cheese tea

Minuman cheese tea berasal dari Taiwan pada tahun 2010, yang dikenal sebagai pelopor minuman bubble tea juga. Cheese tea populer di berbagai negara Asia Tenggara, Inggris hingga Amerika. Minuman cheese tea merupakan teh yang di atasnya diberi foam cream cheese dan memiliki rasa gurih. Namun kini, tidak hanya teh yang dikombinasikan dengan cream cheese, ada varian lain seperti cokelat, green tea, taro, dll.

  1. Es kopi susu

Wah ini yang paling hits dan kekinian. Marak bermunculan gerai-gerai kopi susu. Digemari masyarakat Indonesia khususnya para generasi millenials sejak tahun 2018. Es kopi susu yang sering kita jumpai saat ini pada umumnya merupakan perpaduan antara arabica, susu, sirup gula aren, harganya pun cukup murah berkisar antara Rp 15-20 ribuan saja.

  1. Thai tea

Thai tea merupakan minuman yang telah memiliki banyak penggemar sejak tahun 2018. Namun, kepopulerannya masih banyak hingga sekarang. Minuman ini sekilas mirip dengan teh tarik, tetapi sebenarnya menggunakan daun teh dari Thailand yang dicampur dengan susu, krimer, dan gula.

  1. Es krim taiyaki

Es krim taiyaki merupakan camilan yang berasal dari Jepang, pancake yang dipanggang dalam cetakan berbentuk ikan. Kue ini sudah lama hadir di Indonesia, biasanya dengan isian kacang merah. Sekarang dikombinasikan dengan es krim. Pancake berbentuk ikan tersebut difungsikan sebagai cone dan ditambahkan dengan topping sesuai selera. Bentuknya yang lucu dan unik menjadikannya instagramable!

  1. Alpukat kocok

Minuman ini terbuat dari daging buah alpukat yang dikocok hingga teksturnya sedikit kasar. Bagian atasnya diberi berbagai macam topping. Cocok dijadikan camilan!

  1. Alpukat kerok

Hampir mirip dengan alpukat kocok. Bedanya yaitu alpukat dikerok tipis, kemudian ditambahkan dengan es serut dan berbagai macam topping.

  1. Es kepal

Minuman yang telah hits di tahun 2018 ini masih menjadi favorit banyak orang. Cara membuatnya yaitu kombinasi antara es serut dan disiram dengan saus kental milo. Awalnya hanya varian es kepal milo, tapi seiring berjalannya waktu mulai muncul es kepal green tea, es kepal dancow, dan varian lainnya.

  1. Twin cup

Twin cup yang dimaksud yaitu dalam satu gelas terbagi menjadi dua. Ini membuat Anda dapat mencoba dua rasa minuman sekaligus. Biasanya yang disajikan yaitu thai tea, green tea, milk shake, hingga smoothies. Bahkan sekarang, gelas tak hanya dibagi dua saja, tetapi juga ada yang tiga. Jadi lebih hemat bukan?

  1. Kelapa isi

Minuman ini merupakan camilan asal Thailand. Penyajiannya menggunakan batok kelapa langsung, sehingga membuat tampilannya lebih menarik. Isiannya berupa es kelapa dicampur dengan es krim, nata de coco, dan topping-topping lainnya.

  1. Floaties drink

Sebenarnya floaties drink tidak memiliki varian atau rasa tertentu. Bedanya terletak pada tampilan penyajiannya yang menggunakan floaties kecil dengan bentuk dan warna menarik. Inilah yang membuat floaties drink instagramable. Minuman ini difungsikan untuk orang-orang yang ingin minum-minuman di kolam renang.

  1. Yellow squad

Seperti namanya, minuman ini berwarna kuning cerah. Warna ini berasal dari tambahan buah mangga. Ada juga varian rasa lainnya, yaitu thai durian belly dan thai pineapple belly. Isiannya berisi jus dicampur dengan whipped cream. Lalu, diberi es serut dan topping buah sesuai dengan varian rasa.

  1. Patbingso

Minuman satu ini sudah tak asing lagi di kalangan pencinta budaya Korea. Bingsoo atau patbingsoo merupakan es campur versi Korea. Dalam semangkok bingsoo diberi berbagai macam potongan buah, ditambahkan matcha atau coklas, dll. Diberi pula es serut dan susu atau sirup di atasnya.

  1. Minuman mangga

Beberapa waktu lalu bahkan hingga sekarang. Minuman berbahan dasar buah mangga sedang hits di kalangan masyarakat Indonesia. Potongan buah mangga yang besar-besar dan diberi whipped cream di atasnya. Segar!

  1. Otaru secret

Sebuah minuman teh keju yang segar dan rasanya dapat diadu dengan minuman-minuman kekinian lainnya. Banyak yang menyukai minuman ini, karena memiliki tekstur keju yang lembut, creamy, dan padat. Cocok untuk pencinta keju. Ada varian lain juga, jasmine tea, lemon tea, chocolate tea, dan matcha tea.

Itulah 15 minuman kekinian versi Indonesian Chef Association. Selamat kulineran! Jangan sering-sering ya. Notabene-nya minuman-minuman tersebut memiliki kandungan gula dan kalori yang tinggi.

Referensi:

BacaTerus , IDN Times

Share this Post

Share

Bahan Pangan Organik

            Apa benar produk pangan organik i...