7 Istilah Daging dalam Bahasa Inggris

                Tidak hanya disebut beef saja – Tahu kah Anda bahwa istilah daging dalam bahasa Inggris sangat banyak. Baik dari kategori meat ataupun poultry. Istilah-istilah ini biasa digunakan di luar negeri. Ketika Anda bepergian ke luar negeri, pasti harus tahu beberapa istilah daging supaya tidak salah pesan, simak yuk!

  1. Venison

Sebutan umum untuk daging rusa. Harganya yang mahal, membuat venison sulit ditemukan, hanya tersedia di restoran mewah luar negeri. Venison biasa dihidangkan dalam bentuk bistik, dendeng, atau tenderloin.

  1. Turkey

Turkey berarti kalkun atau ayam Belanda. Daging ini sangat populer di kawasan Amerika Utara.  Olahan daging kalkun biasa dihidangkan untuk memperingati hari Natal.

  1. Pork

Istilah ini pasti sudah Anda ketahui, iya daging babi. Daging babi memiliki warna yang lebih muda dibandingkan jenis daging ternak lain. Olahan pork mudah ditemui di Eropa, Singapura, dan Philipina.

  1. Lamb, Hogget, dan Mutton

Lamb, hogget, dan mutton merupakan sebutan untuk daging domba. Lamb yaitu daging domba muda yang berumur kurang dari 1 tahun. Hogget adalah daging domba yang berumur 1-2 tahun, dan mutton merupakan daging domba yang berumur lebih dari 2 tahun.

  1. Beef

Arti beef sudah tidak asing lagi bagi Anda, sebutan untuk daging sapi. Tidak hanya populer di masyarakat Indonesia saja. Daging sapi juga populer di seluruh penjuru dunia. Beef biasa dihidangkan dalam bentuk burger dan steak.

  1. Veal

Veal juga merupakan bentuk daging sapi, mirip dengan beef. Namun, veal digunakan untuk sapi berumur satu hari sampai satu tahun. Konon katanya, beef dan veal memiliki rasa yang berbeda. Jadi, jangan salah pesan ya!

  1. Chevon

Chevon merupakan daging yang berasal dari kambing. Chevon merupakan daging kambing muda yang sangat diminati oleh para pencinta kambing.

Ternyata banyak istilah daging dalam bahasa Inggris yang wajib kita ketahui. Saat berada di luar negeri, istilah-istilah ini sangat berguna. Jadi, jangan sampai salah pesan!

Referensi:

IDNTimes , WeRadio , Unsplash

 

Share this Post

Share