10 Makanan ini Bisa Mencerahkan Warna Gigi

            Pasti gak PD kan kalau gigi berwarna kuning? – Tentu gigi kuning dapat mengganggu penampilan. Nah, sekarang kamu gak perlu khawatir lagi. Beberapa makanan ini dapat mencerahkan warna gigimu loh!

  1. Apel

Mengonsumsi apel sehari sekali mampu membantu gigi tetap cerah. Apel mengandung serat tinggi dan asam alami. Kandungan inilah yang mampu membantu mencerahkan warna gigi.

  1. Strawberry

Stroberi mengandung asam alami yang mampu mencerahkan warna gigi. Haluskan stroberi, lalu gosoklah pada gigimu. Tunggu hingga 15 menit, lalu bilas dengan air.

  1. Jeruk

Tidak hanya mengandung vitamin C tinggi, jeruk juga bermanfaat untuk mencerahkan warna gigi. Buah ini mengandung enzim bromelain yang berfungsi sebagai penghilang noda alami. Enzim ini dapat mencegah munculnya plak, supaya gigimu tidak berlubang atau menjadi kuning.

  1. Wortel

Wortel dapat meningkatkan produksi air liur yang berpengaruh untuk membersihkan mulut. Tidak hanya meningkatkan kesehatan mata sajam wortel mampu memperkuat gusi dan menjadi pembersih dalam mulut.

  1. Kacang almond

Mengonsumsi kacang almond mampu membantu menjaga gigi tetap sehat dan terjaga dari noda. Kacang almond ini mampu membuat gigimu putih secara alami.

  1. Pisang

Dengan menggosok gigi menggunakan kulit pisang selama dua menit dapat membantu mencerahkan warna gigi. Hal ini karena kulit pisang mengandung beberapa mineral yang baik untuk gigi.

  1. Susu

Susu dan yogurt adalah makanan yang baik untuk gigi. Selain dapat menguatkan gigi, manfaat lainnya yaitu bisa membuat gigi terlihat lebih putih dan sehat.

  1. Pir

Mengonsumsi buah pir mampu menetralkan bakteri penyebab bau mulut dan dapat mengurangi noda kuning pada gigi. Kandungan air yang tinggi di dalamnya, mampu mebersihkan gigi dari kotoran yang tertinggal di sela-sela gigi.

  1. Keju

Selain enak, keju mengandung asam laktat yang mampu menjaga gigi dari kerusakan. Potong bagian keju yang mengeras, ini dapat dipakai untuk membersihkan gigi dari noda yang disebabkan oleh penumpukan partikel makanan.

  1. Brokoli

Tak perlu direus atau dikukus, kunyah brokoli mentah demi mendapatkan warna gigi lebih cerah. Sayuran yang kaya akan nutrisi ini dapat bertindak sebagai sikat gigi ketika kamu mengunyahnya. Kandungan zat besi yang tinggi mampu melindungi lapisan gigi dari noda, bakteri, dan erosi asam.

            Itu 10 makanan yang mampu mencerahkan warna gigimu. Meskipun dapat mencerahkan gigi, tetap rajin menggosok gigimu ya!

Referensi:

Fimela , IDN Times , Jabarnews , Gulalives

 

 

 

Share this Post

Share

Tren Produk Bakery

Dunia kuliner juga memiliki tren sendiri loh! – Dunia kuliner memang tidak pernah ada habisnya...