Sarapan Sehat Ala Dapur ICA

Sudah sehatkah menu sarapan mu? - Beberapa diantara kita mungkin meremehkan kebaikan sarapan. Dengan alasan tidak punya waktu cukup untuk memasak dan menyiapkan sarapan. Padahal dengan sarapan yang sehat dan bergizi tinggi dapat membantu memberikan energi di hari tersebut. Dapur ICA akan memberikan daftar menu hidangan yang sehat, praktis, dan bergizi tinggi:

  1. Telur orak-arik

Hidangan ini layaknya ‘penyelamat’ di kala pagi. Orang-orang pasti sering memasak telur orak-arik. Dapat dikreasikan dengan menambahkan irisan sayuran. Tidak perlu waktu lama untuk memasak sarapan yang sehat dan bergizi.

  1. Roti tawar

Tumpukan roti tawar yang ditengahnya berisi sosis, sayuran, selai, dsb. Apa isian favorit kalian? Praktis dan menyehatkan, bukan?

  1. Baked potato

Untuk kamu yang memiliki waktu ekstra dapat memasak hidangan satu ini. Kentang yang dipanggang dengan oven dan dimasak menggunakan keju quick melt, hm membayangkannya saja bikin ngiler ya? Menu ini juga cocok untuk dijadikan bekal anak ke sekolah.

  1. Egg sandwich

Hidangan ini memiliki kandungan gizi, vitamin, serta mineral lengkap. Cara membuatnya pun mudah. Campurkan telur dengan parutan keju, aduk dan dadar hingga matang. Dapat dijadikan telur dadar atau orak-arik, sisihkan. Ambil dua buah roti (roti tawar atau gandum) kemudian olesi dengan mayonaise, tambahkan saus sambal jika suka, beberapa iris sayuran seperti selada atau tomat. Letakkan telur di atasnya dan siap dimakan.

  1. Nasi goreng

Walaupun membutuhkan effort lebih untuk membuatnya, tapi pasti ini menjadi salah satu menu sarapan favorit kalian. Terkecuali jika menggunakan bumbu jadi, tidak akan membutuhkan waktu lama.

  1. Granola dan yoghurt

Granola terbuat dari oat, kacang-kacangan, dan buah kering. Mempunyai kandungan lemak sehat dan tinggi serat cocok dikonsumsi di pagi hari. Ditambahkan dengan yoghurt dan buah-buahan seperti pisang atau blueberry. Granola akan membuat kenyang lebih lama.

  1. Oatmeal

Nah, selain granola, bahan sehat lainnya yaitu oatmeal. Oatmeal terbuat dari gandum yang tinggi akan serat dan baik untuk kesehatan pencernaan. Kamu dapat menambahkan susu dan pisang. Sarapan sehat, praktis, dan tinggi serat.

  1. Sereal

Sereal menjadi pilihan yang pas. Cara mengonsumsinya pun mudah, tambahkan susu ke dalam sereal dan jika suka bisa menambahkan pisang, stroberi, atau blueberi.

  1. Tahu dan sayur

Memiliki kandungan protein yang tinggi, tahu juga dapat menjadi pilihan menu sarapan. Rasanya gurih dan memiliki tekstur mirip dengan telur. Cara membuat tahu dan sayur ini cukup mudah, yaitu tumis bawang bombay dan paprika hijau, tambahkan tahu dan orak-arik sampai tercampur rata. Bumbui dengan sedikit garam dan lada. Bisa juga menambahkan jamur. Dijamin enak!

  1. Smoothie pisang

Salah satu menu sarapan yang praktis dan bergizi. Kamu bisa mencampurkan pisang dengan selai kacang dan sedikit kayu manis bubuk. Varian lainnya yaitu alpukat dan pisang, campurkan alpukat, yoghurt, susu, pisang, bayam, dan vanili. Smoothie sehat dan bergizi pun siap dikonsumsi.

Itulah 10 menu sarapan sehat ala Dapur ICA. Walaupun masih ada banyak menu lainnya, semoga 10 menu di atas dapat mewakili. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba!

Share this Post

Share

Chef Expo 2019

Event kuliner tahunan yang ditunggu-tunggu nih! - Indonesian Chef Association (ICA) akan menggelar C...