5 Fakta Menarik Tentang Sereal

                Fakta di balik kepraktisan sereal – Sereal biasanya dikonsumsi di pagi hari. Makanan ini cocok dijadikan sarapan. Selain praktis, sereal juga tinggi serat. Dikonsumsi dengan susu, air, yoghurt, atau bisa juga dimakan langsung.  Studi menyebutkan bahwa anak-anak yang makan sereal dan susu untuk sarapan secara teratur akan mendapatkan lebih banyak nutrisi, seperti serat, kalsium, zat besi, dan lainnya. Serta mampu menurunkan kadar lemak dan kolesterol dalam tubuh.

Simak beberapa fakta menarik tentang sereal berikut ini!

  1. Sejarah

Ada beberapa versi yang mengupas sejarah sereal, salah satunya yaitu kebiasaan para ibu rumah tangga di abad ke-18 yang mengonsumsi berondong jagung atau biji-bijian bersama dengan gula serta krim yang dikonsumsi keluarga setiap pagi. Bisa jadi ini merupakan alasan mengapa sereal dikonsumsi di pagi hari.

  1. Menu untuk diet

Tidak hanya direkomendasikan sebagai menu untuk sarapan, namun juga menu terbaik untuk kamu yang sedang diet. Kandungan sereal berkisar kurang dari 200 kalori. Hal ini lah yang dapat menjadi salah satu menu yang cocok untuk menurunkan berat badan.

  1. Istilah nama sereal

Apa yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar kata sereal? Tentunya semangkuk lezat sereal dengan ‘pendamping’nya. Sereal berasal dari kata serelia atau biji-bijian yang ditanam untuk kemudian diambil biji dan bulirnya. Biji dan bulir ini dapat sebaai sumber karbohidrat atau pati.

  1. Jenis sereal

Saat ini, sereal sudah sangat modern, ada berbagai jenis dan varian rasa yang ditawarkan, seperti granola, sereal gandum, sereal jagung, dsb. Adanya beragam jenis sereal akan membuatmu semakin menikmati waktu sarapan karena kamu tidak akan bosan dengan rasa sereal yang itu-itu saja.

  1. Pengolahan sereal

Cara pengolahan sereal saat ini dikreasikan dalam berbagai pilihan makanan yang menarik. Sebut saja seperti smoothie, snack bars dari sereal yang dioven, atau sereal dengan kombinasi tambahan buah-buahan.

 

Referensi:

IDNTimes , Mediamimpi , Unsplash

 

Share this Post

Share