10 Merek Cokelat Terenak di Dunia

Siapa sih yang gak suka cokelat? – Banyak orang yang menyukai makanan satu ini. Selain lezat, banyak manfaat yang didapat ketika mengonsumsi cokelat, salah satunya yaitu memberikan efek bahagia. Tapi, tahukah Anda apa saja merek cokelat terenak di dunia? Yuk simak.

  1. The Belgian

Dari namanya sudah dapat ditebak asal negara dari cokelat ini, iya Belgia. Berdiri sejak tahun 1956 dan memiliki banyak penggemar dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Produk unggulan The Belgian diantaranya yaitu chocolate bar, chocolate ring, dan praline. The Belgian juga memiliki varian rasa. Jadi, Anda tidak akan bosan dengan rasa cokelat yang itu-itu saja. Di Indonesia, Anda dapat menemukan merek cokelat ini di supermarket, tak usah khawatir kesusahan mendapatkannya.

  1. Thorntons

Perusahaan cokelat ini didirikan oleh Joseph William pada tahun 1911 di Inggris. Cokelat buatan Thorntons termasuk dalam jajaran cokelat terenak di dunia dan masih terkenal hingga sekarang. Produk cokelat yang paling disukai yaitu chocolate toffee. Chocolate toffee memiliki rasa sangat unik, maka tak heran jika memiliki banyak penggemar. Chocolate toffee yaitu chewy yang dibalut dengan perpaduan antara milk chocolate dan dark chocolate. Maka dari itu, rasa yang dihasilkan sangat unik. Anda dapat membelinya di jasa pembelian dan penjualan cokelat secara online.

  1. Valrhona

Valrhona adalah merek cokelat yang terkenal di Perancis dan sering digunakan sebagai tambahan dalam menu restoran terkenal di Perancis. Perusahaan Valrhona berdiri pada tahun 1922 dan masih eksis hingga sekarang. Cokelat Valrhona memiliki resep khusus dan unik untuk memastikan rasa yang diciptakan memiliki kenikmatan tersendiri, itulah yang membuat Valrhona berbeda. Anda bisa mendapatkannya di beberapa supermarket atau impor langsung dari Perancis.

  1. Guylian

Perusahaan cokelat ini didirikan oleh sepasang suami istri yaitu Guy dan Lilian. Produk terkenal dari Guylian yaitu napolitains, truffle, cokelat batangan dan chocolate sea shells. Semua produk dari Guylian memiliki rasa unik dan khas yang membuatnya memiliki tempat tersendiri bagi pencinta cokelat.

  1. Neuhaus

Neuhaus didirikan pada tahun 1857 oleh Jean Neuhaus di Belgia. Cokelat Neuhaus terkenal dengan cokelat buatan tangannya yang lezat. Itulah salah satu Neuhaus masih disukai hingga sekarang. Selain terkenal dengan cokelat buatan tangan, terkenal juga dengan teknik atau resep pembuatan cokelatnya yang dimana white chocolate dan dark chocolate dicampur menjadi satu produk olahan yang unik. Jangan mengaku pencinta cokelat jika belum mencoba cokelat merek Neuhaus ini!

  1. Ghirardelli

Perusahaan cokelat ini didirikan oleh Domenico Ghirardelli di Amerika. Ghirardelli sangat memperhatikan proses produksi cokelatnya dari mulai pemilihan bahan pembuatan cokelat hingga hasil produknya. Itulah yang menjadi ciri khas cokelat merek Ghirardelli ini.

  1. Godiva Chocolatier

Godiva Chocolatier didirikan oleh Joseph Draps pada tahun 1926. Merek cokelat ini memiliki kantor cabang di Indonesia. Proses pembuatan cokelat ini menggunakan berbagai macam bahan yang dicampur dan nantinya menghasilkan rasa yang lezat dan unik. Produk-produk dari cokelat Godiva Chocolatier sangat mudah ditemui di supermarket Indonesia.   

  1. Ferrero Rocher

Perusahaan ini didirikan oleh FerreroSpA pada tahun 1982. Merek cokelat ini sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia dan mudah didapatkan. Produknya yaitu bola cokelat yang dengan pembungkus warna emas ini memiliki rasa yang lezat, jadi tidak heran lagi banyak masyarakat Indonesia yang menyukainya.

  1. Lindt

Lindt merupakan perusahaan cokelat di Swiss yang telah banyak memproduksi cokelat lezat. Salah satu produk unggulannya yaitu Lindor. Lindor adalah bola coklat yang diberi filling dan diberi berbagai varian rasa yang pastinya menambah keunikan dan keberagaman rasa di dalamnya.

  1. Hershey’s

Perusahaan Hershey’s didirikan oleh Milton Hersey pada tahun 1894 di Amerika. Tentu merek cokelat yang satu ini sudah tidak asing dan sering dijumpai di supermarket-supermaket Indonesia. Produk cokelatnya beraneka ragam dan memiliki rasa unik tersendiri. Diantaranya yaitu Hershey’s Chocolate Milk, Hershey’s Syrup, dan Hershey’s Drops, dan yang paling terkenal yaitu Hershey’s Kisses. Merek cokelat satu ini wajib dicicipi bagi para pencinta cokelat.

Bagaimana? Dari 10 merek cokelat terenak di dunia di atas sudah adakah yang pernah Anda coba? Apa merek favorit Anda?

Referensi:

GoTravelly , DetikTravel

Share this Post

Share