5 Desain Cafe Anti Mainstream

Bisnis di dunia kuliner memang tidak ada matinya – Menjamurnya beraneka ragam konsep cafe yang memikat serta modifikasi hidangan yang lezat nan menggugah selera tentu akan menjadi daya tarik tersendiri yang membuat persaingan bisnis cafe semakin ketat. Setiap cafe menyuguhkan konsep dan hidangan terbaiknya. Apakah Anda berencana membuka bisnis cafe dalam waktu dekat? Indonesian Chef Association akan memberikan referensi desain cafe unik di dunia yang dapat menjadi referensi untuk Anda:

  1. Cafe serba pink

Di Seoul, Korea ada sebuah cafe yang mengusung konsep serba pink. Stylenanda Pink Pool Cafe mempunyai area tempat makan unik di lantai 6, Anda dan teman-teman dapat meneguk wine dan ngobrol santai di tempat tidur yang juga berwarna pink. Anda juga dapat duduk di lantai 5, dengan konsep kolam renang. Dari cafe ini, Anda dapat membuat cafe dengan konsep kamar berisi matras yang nyaman agar pengunjung betah berada di cafe Anda.

  1. Cafe konsep hewan

Jepang memang selalu memiliki ide-ide menarik dan unik. Salah satunya Sakuragaoka cafe yang menawarkan konsep unik yaitu bersantap dengan ditemani hewan, kambing. Beberapa cafe di Indonesia sudah mengusung konsep seperti ini, dengan adanya hewan di dalamnya seperti kucing dan anjing. Jika Anda tertarik mengambil konsep cafe seperti ini, pikirkan hewan apa yang sesuai dengan target market Anda serta perhatikan pula desain dan hidangan yang disajikan.

  1. Cafe in dark

Jika kebanyakan cafe mengangkat konsep cafe dengan penuh pencahayaan, lantas mengapa Anda tak bisa mengangkat konsep sebaliknya? Salah satu cafe di Singapura memiliki konsep tak biasa, yaitu pengunjung menyantap hidangan di dalam gelap. Anda dapat mengambil konsep cafe serupa dengan bantuan senter atau light stick.

  1. Cafe konsep kartun

Pasti Anda semasa kecil sering menonton kartun bukan? Cafe dengan desain kartun memiliki market tersendiri. Pengunjung seakan-akan dibawa bernostalgia. Salah satunya Mario-Theme Bar di Amerika Serikat yang memiliki konsep Mario Bross. Desain dibuat semirip mungkin dengan Mario, dari mulai interior, tempat makan, gelas yang dihiasi oleh miniatur Mario, bahkan pelayan juga mengenakan seragam mirip Mario. Anda tertarik dengan konsep seperti ini? Anda dapat mengusung konsep kartun favorit Anda, seperti Hello Kitty, Doraemon, Spongebob, dsb. Dijamin cafe Anda anti mainstream!

  1. Cafe vintage house

Cafe yang mengusung konsep feels like home akan membuat pengunjung betah berlama-lama. Konsep vintage yang dipenuhi barang-barang antik juga akan membuat unik cafe Anda. Nilai tambah lainnya yaitu alunan musik klasik dan tanpa wifi. Hal demikian akan membuat pengunjung lebih intim berbicara dengan lawan bicara.  

Sudah ada gambaran mengenai konsep cafe yang akan Anda rintis? Semoga artikel ini dapat menjadi referensi.

Share this Post

Share

Bahan Pangan Organik

            Apa benar produk pangan organik i...