6 Tips Membuat Crepes Krispi

Pernah membuat crepes, tapi tidak sekriuk ketika beli? – Crepes memang cocok dikonsumsi di waktu senggang, sensasi kriuk menjadi daya tariknya. Rasanya tidak bisa berhenti makan. Pernah membuat sendiri di rumah? Tapi, ternyata tidak setipis dan sekrispi ketika beli. Kira-kira salahnya apa ya? Simak tips berikut ini:

  1. Tambahkan tepung beras

Highlight dari adonan crepes yang krispi adalah tepung beras, gunakan perbandingan dimana tepung beras sedikit lebih banyak dari tepung lainnya. Banyak yang mengira bahwa adonan crepes hanya terdiri dari tepung terigu saja, tidak ada campuran tepung lain.

  1. Adonan jangan terlalu kental

Agar crepes yang dihasilkan krispi, maka adonan jangan terlalu kental. Perhatikan dengan benar tingkat kekentalannya, tidak terlalu cair seperti air namun tidak terlalu kental seperti adonan martabak. Sedikit tricky ya?

  1. Saring adonan

Jika adonan telah tepat, sebaiknya jangan langsung dicetak. Saring adonan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menghindari ada bahan yang kasar atau menggumpal. Hasil adonan yang dihasilkan pun lebih halus, mudah dicetak, dan mudah diratakan.

  1. Tuang tipis

Tuang adonan tipis saja menggunakan sendok sayur kecil, lalu ratakan pada permukaan wajan. Untuk mengetahui tingkat ketebalan yang pas, dibutuhkan percobaan beberapa kali.

  1. Gunakan api kecil

Agar crepes tidak gosong karena dibuat tipis, gunakan api kecil ketika memanggangnya. Setelah pinggirannya agak kecoklatan, segera angkat bagian pinggirannya sebelum mengeras dan susah diangkat.

  1. Gunakan wajan anti lengket

Kunci utama agar crepes yang dihasilkan halus, tipis, dan renyah. Gunakan wajan anti lenget, bisa menggunakan bagian cekungnya atau dengan teknik wajan dibalik.

                Bagaimana? Semoga 6 tips yang telah disebutkan di atas bermanfaat.

Referensi:

Fimela , Resepkoki , Unsplash

Share this Post

Share

Asal Usul Cokelat

                Pencinta...