Alasan Restoran Tawarkan Menu Spesial

            Apa kalian sering bingung ketika akan memilih mengonsumsi makanan di restoran? - Sering kita jumpai ketika akan makan di suatu restoran, ada beberapa tawaran menu spesial yang disajikan di hari-hari tertentu saja. Ada pengunjung sudah merasa cocok dengan menu yang biasa dipesannya. Ketika ditawarkan menu spesial akan menolak.

Tetapi, dengan adanya menu spesial ini membuat restoran dapat mengevaluasi menu makanan masih tetap menarik bagi pelanggan atau tidak yang setidaknya setiap 6 bulan sekali. Lalu, apakah ada alasan mengapa suatu restoran menawarkan menu spesial?

Dikutip dari Taste of Home, salah satu alasan utama restoran memberikan menu spesial di hari tertentu adalah untuk menghabiskan bahan makanan sebelum masa simpannya berakhir. Makanya lebih baik menggunakan bahan-bahan tersebut daripada dibuang nantinya. Dengan menggunakan sisa bahan-bahan tersebut, tidak hanya mengurangi limbah makanan, tetapi juga menghemat budget suatu restoran.

Alasan lain suatu restoran menawarkan menu spesial yaitu menggunakan bahan musiman. Dengan menggunakan bahan musiman tersebut, restoran dapat menciptakan menu baru. Adanya menu spesial juga sebagai pengujian resep baru yang menunjukkan bahwa restoran sedang berinovasi.

Hidangan yang biasanya menjadi sasaran yaitu sup, salad, dan sushi. Sup merupakan makan sisa yang disimpan di tempat hangat sepanjang hari. Salad, terkadang pelayan tidak menggunakan sarung tangan ketika memegang tempat sampah dan tidak mencuci tangan setelahnya. Sushi, tergantung juga dengan restoran sushinya. Biasanya sushi yang dijual dengan tawaran setengah dari harga normal.

 

Referensi:

DetikFood , Intermezzo , DetikFood

Share this Post

Share