Chef Expo 2022 Kembali Digelar, Setelah Dua Tahun Vakum

              Chef Expo 2022 merupakan salah satu event kuliner terbesar yang diselenggarakan oleh Indonesian Chef Association. Ajang ini melibatkan para koki professional dan stakeholder di bidang Food and Beverage telah sukses digelar secara offline di JIEXPO Kemayoran, Jakarta selama empat hari berturut-turut 18-21 Mei 2022.

              Banyak celebrity chef  yang hadir, diantaranya Chef Yongki Gunawan, Chef Juna Rorimpandey, Chef Chandra Yudasswara, Chef Axhiang, Chef Muto hingga legenda kuliner Indonesia yaitu Sisca Soewitomo.

              Chef Henry Alexie Bloem sebagai presiden Indonesian Chef Association memberikan sambutan secara virtual mengungkapkan harapannya dengan adanya sinergi antara ICA dan Badan Pangan Nasional dapat memberikan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya, Chef Expo ini bisa menjadi momentum untuk mewujudkan tercapainya PPH konsumsi melalui berbagai olahan pangan yang beragam, bergizi, dan aman.

              Beragam agenda menarik dalam Chef Expo 2022. Dibuka oleh atraksi Chef Kungfu Indonesia, Chef Muto. Ada pula acara cooking demo celebrity chef Indonesia, cooking competition Junior dan Profesional, cake decoration, talk show plating technique, talk show hygiens and operating system food service industry, pameran buku kuliner, serta black competition challenge yang mempertandingkan chef profesional terbaik dari hotel bintang lima dan restoran ternama di Indonesia.

              Slamet Jarwanto, Ketua Panitia Chef Expo 2022 sekaligus Vice President ICA di bidang Marketing dan Event mengatakan, acara ini pertama kali diadakan pada 2018 silam, dan tahun ini menjadi event ketiga yang digelar secara offline.

              "Setelah dua tahun ditunda karena pandemi Covid-19, kini Kami merasa gembira bisa kembali menggelar event kuliner terbesar pertama di tahun ini," kata Pak Slamet.

              Di hari terakhir Chef Expo 2022, ditutup dengan perlombaan black box challenge yang diikuti oleh beberapa group chef professional yang dijurikan oleh Chef Mariska Khun, Chef Juna Rorimpandey, Chef Eric, Chef Ragil dan Chef Chandra.

Black box merupakan puncak acara yang paling ditunggu-tunggu di acara Chef Expo, pada lomba kali ini black team menempati juara ke 3, green team sebagai juara tahun lalu menempati peringkat ke dua dan yellow team keluar sebagai pemenang.

Mari bersama-sama melestarikan dan memajukan kuliner Nusantara.

Share this Post

Share