Indonesian Chef Association Sukses Gelar Solo Food, Beverage, and Chef Festival 2021

Indonesian Chef Association telah sukses menyelenggarakan event Solo Food, Beverage, and Chef Festival 2021 berlokasi di De Tjolomadoe Surakarta, Solo, Jawa Tengah pada Jumat-Minggu mulai tanggal 3-5 Desember 2021. Pemerintah Kota Solo mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Dari acara ini, diharapkan dapat menjadi ajang promosi pariwisata Solo sekaligus meningkatkan kualitas UMKM yang ada di Solo dan sekitarnya.

Acara ini dibuka oleh Kepala Disparpora Jawa Tengah yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Herlina Christmayanti. Tak lupa untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan.

“Kami berharap, dengan adanya event ini dapat menjadi sarana untuk tumbuhnya Kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Tengah, setelah terkendalinya Covid-19,” ungkap Herlina.

Acara ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Selama tiga hari itu, pengunjung disuguhkan beragam pameran produk kuliner dan pendukungnya. Serta dimeriahkan demo masak dari para chef anggota Indonesian Chef Association.

Hari pertama diisi demo masak oleh Maestro Pastry Indonesia, Chef Yongki Gunawan dan lomba menghias tumpeng dan lomba Fruit and Vegetable Carving. Hari kedua diisi demo oleh Chef Chandra Yudasswara dan Chef Brian Wicaksono serta lomba live cooking class professional dan non professional. Di hari ketiga, hari yang paling special bagi Blue Band karena merayakan anniversary ke-88. Selain itu, yang paling menarik dan ditunggu-tunggu yaitu adanya Black Box Competition. Competition ini diikuti oleh para chef dari Solo, Semarang, dan Yogyakarta.

Slamet Jarwanto selaku Vice President Marketing, Event, dan Kewirausahaan Indonesian Chef Association yakin bahwa Black Box Competition tetap menjadi daya tarik utama acara ini.

“Hasil akhir ternyata sangat tipis dan menghasilkan tim Blue yang dipimpin oleh Chef Herman Jojo seorang Executive Chef dari Grand Aston Yogyakarta sebagai pemenang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 10 juta rupiah”, kata Slamet.

Sementara itu, Presiden Indonesian Chef Association, Chef Henry Alexie Bloem berharap semoga dengan terlaksananya event ini, talenta-talenta muda mendapatkan ajang untuk dapat mengasah kemampuan dalam kuliner Indonesia.

“Acara ini didukung oleh berbagai brand besar seperti Blue Band, Bola Deli, Sania, Sango, dan beberapa brand lainnya. Ini akan berlanjut di Jakarta tahun depan dengan konsep Chef Expo yang lebih besar”, tutup Slamet.

Terima kasih BPP ICA, BPD Jawa Tengah, BPC Solo, PT Wakeni, tim, sponsor, dan segala yang terlibat atas dapat terselenggaranya event Solo Food, Beverage, and Chef ini dengan lancar. Semoga di event selanjutnya, lebih besar dan lebih meriah lagi.

Sampai bertemu kembali di event selanjutnya. BRAVO ICA!

Share this Post

Share

Buah atau Sayur???

            Hayo siapa yang sering bingung? &...