Makanan Buat Kulit Glowing

                Ingin punya kulit glowing? Konsumsi ini – Sinar matahari, polusi, stres aktivitas, camilan yang tidak sehat akan membuatmu kehilangan kulit bercahaya alami dan memicu penuaan dini. Nah, apa kamu ingin memiliki kulit glowing alami? Buah dan sayur merupakan sumber utama untuk mendapatkannya.

Berikut beberapa makanan yang wajib kamu konsumsi.

  1. Sayuran hijau tua

Sayuran hijau kaya akan antioksidan, vitamin penting, dan nutrisi, seperti bayam, selada, brokoli mampu menghilangkan kulit kusam dan meningkatkan kulit glowing alami.

  1. Buah

Buah-buahan seperti pisang, pepaya, mangga, jeruk, kiwi, stroberi, apel, alpukat juga mampu meningkatkan kulit glowing alami. Konsumsi secara rutin ya!

  1. Wortel

Seperti yang kita ketahui, wortel mengandung betakaroten, vitamin A, dan tinggi antioksidan. Sayuran ini dapat membuat kulit sehat dari dalam dengan membuang berbagai racun. Ini melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, mencegah penuaan dini dan kerutan. Wortel juga mampu menjaga kulit agar halus dan lembut.

  1. Telur

Telur kaya akan vitamin B kompleks yang membantu menjaga kulit tetap halus, bebas noda dan mencegah penuaan dini. Kuning telur kaya akan biotin mampu membuat kulit lebih muda dan vitamin A dapat memperbaiki kerusakan sel dan menjaga kulit tetap sehat dan bersinar.

  1. Beras merah

Beras merah mengandung viamin, agnesium, dan antioksidan yang melindungi kulit dari jerawat. Protein hadir guna memperbaiki sel kulit yang rusak. Selain itu, beras merah tinggi akan serat dan seramide yang mempertahankan kelembapan kulit dan menjaganya agar tetap terhidrasi.

  1. Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan dan mampu menyingkirkan radikal bebas dari tubuh, dan mencegah penuaan dini.

  1. Dark Chocolate

Antioksidan yang terkandung dalam cokelat mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaganya tetap lembut dan awet muda. Cokelat juga mampu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dari sinar matahari, sehingga akan membuat kulit lembut dan terhidrasi secara alami.

Dark chocolate juga membantu mengurangi hormon stres dalam tubuh dan baik untuk memproduksi kolagen di kulit.

  1. Air putih

Sejak dulu, air putih dipercaya dapat membuat berkilau dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dengan minum banyak air putih akan menjaga sistem tubuh terhidrasi secara internal. Air putih juga mampu membuang racun-racun bahaya dari tubuh, dan mampu memberikan kulit glowing alami.

  1. Yoghurt

Greek yoghurt mengandung vitamin B6, B12, riboflavin, dan protein yang mampu mendetoksifikasi kulit wajah. Hindari konsumsi yoghurt yang berbasis susu (dairy), karena akan menyebabkan munculnya jerawat.

Kesimpulannya, dari 9 makanan di atas, kamu harus konsumsi secara rutin makanan yang mengandung air, vitamin A, vitamin C, vitamin E, lemak sehat, antioksidan, CoQ10 (koenzim Q10), selenium, dan vitamin B untuk mendapatkan hasil kulit glowing alami.

Semoga artikel Indonesian Chef Association in bermanfaat. Tetap jaga kesehatan!

Referensi:

Nakita, Womantalk

 

Share this Post

Share

Chef Expo 2019

Event kuliner tahunan yang ditunggu-tunggu nih! - Indonesian Chef Association (ICA) akan menggelar C...

Rietzstar

Salam sahabat kuliner nusantara.   Rietzstar adalah aplikasi yang mengakurasi makanan dan min...