Valentine Tidak Hanya Identik dengan Cokelat

                Kuliner lain selain cokelat di hari kasih sayang? – Mungkin sebagian dari kamu yang sudah bosan dengan cokelat ketika hari kasih sayang tiba? Nah, Indonesian Chef Association akan memberikan beberapa makanan lain yang terinspirasi dari budaya beberapa negara yang dipercaya dapat membawa cinta dan kasih sayang. Cari tahu, yuk!

  1. Bayam

Di Jepang, bayam menjadi simbol ketulusan dan kasih sayang. Jika seseorang sedang menyukai orang lain secara diam-diam. Ia dapat mengungkapkan perasaannya dengan membungkus bayam ke dalam kertas dan memberikannya kepada orang yang disukai.

  1. Wortel

Wortel dipandang sebagai afrodisiak dan simbol kesuburan. Sekitar tahun 1870, orang-orang di Teheran mengonsumsi wortel yang direbus dalam gula sebagai afrodisiak. Di Skotlandia, orang merayakan Domhnach Curran artinya Wortel Minggu. Wanita akan pergi ke ladang untuk membeli wortel beberapa hari sebelum festival St. Michael. Selama Minggu Wortel, wanita akn memberikan wortel kepada pria, sebagai simbol kesuburan.

  1. Apel

Bagi orang Eropa, jika dapat membuat orang lain memakan apel, maka orang tersebut akan merasakan cinta dari orang yang memberi apel tersebut. Katanya, jika seorang wanita menyukai pria, maka ia harus meletakkan apel di bawah bantal sepanjang malam saat tidur, dan keesokan paginya apel tersebut diberikan kepada pria yang disukai agar ia juga menyukai wanita tersebut.

  1. Buah dan sayuran

Buah dan sayuran segar dapat diolah menjadi makanan sehat. Masukkan ke dalam menu untuk valentine dinner bersama pasangan atau keluarg. Tak hanya sekadar simbol untuk merayakan valentine’s day, tetapi mengonsumsi makanan sehat juga penting bagi tubuh, terutama jika hidangan tersebut dibuat sendiri di rumah.

  1. Stroberi

Stroberi menjadi simbol buah yang penuh kasih sayang. Menurut budaya Victorian, stroberi melambangkan kesempurnaan dan jika seseorang memiliki dobel stroberi lalu berhasil membelahnya dan diberikan untuk orang yang disukai, mereka akan saling menyukai.

  1. Ara

Dalam mitologi Yunani dan Romawi, buah ara dikaitkan dengan Dionysus, dewa anggur, dan Priapus, seorang satir yang melambangkan hasratseksual.

  1. Delima

Delima menandakan pernikahan dengan orang Romawi sehingga pengantin wanita akan memakai karangan bunga delima selama pernikahan. Di Cina buah delima melambangkan kesuburan dan diberikan sebagai hadiah pernikahan.

  1. Bawang putih

Di Cina, bawang putih melambangkan keberuntungan dan kesuburan. Itu digunakan sebagai afrodisiak oleh penguasa Tiongkok kuno.

Bagaimana dengan referens kuliner sehat untuk merayakan valentine’s day? Menarik bukan? Semoga artikel ini bermanfaat.

Referensi:

Foodliteracycenter

Share this Post

Share

Tren Produk Bakery

Dunia kuliner juga memiliki tren sendiri loh! – Dunia kuliner memang tidak pernah ada habisnya...