Trik Makan Jagung Pakai Tusuk Sate

            Cara makan yang unik – Jagung (Zea mays ssp. mays) adalah salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Bagi penduduk Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok, sebagaimana bagi sebagian penduduk Afrika dan beberapa daerah di Indonesia.

            Makanan ini diolah dengan cara direbus atau dibakar. Mengonsumsi jagung rebus biasanya langsung dari bonggolnya. Namun, hal ini harus membutuhkan gigi atau rahang yang kuat. Saat mengonsumsinya pun dapat menimbulkan masalah karena banyak biji jagung tak tergigit dan akhirnya berakhir sia-sia. Masalah lainnya, Anda perlu membersihkan kulit biji jagung yang menyelip di sela-sela gigi atau berjatuhan ke pakaian.

            Di artikel sebelumnya, viral sebuah video tips makan nanas, selanjutnya ada video yang tengah viral beberapa waktu lalu yaitu seorang anak muda Jepang asyik makan jagung rabus dengan menggunakan tusuk sate. Dia memegang bonggol jagung dengan plastik, dan tusuk sate di tangan satunya. Secara perlahan, tusuk sate ditusukkan menyusuri barisan jagung. Lalu, tusuk sate diangkat dengan sekuat tenaga hingga semua biji jagung ikut terlepas sempurna dari bonggolnya. Akhirnya, Anda bisa menyantapnya tanpa memikirkan berbagai masalah sebelumnya. 

            Bagaimana? Tertarik mencoba?

Referensi:

Kumparan , Okezone , DetikFood

Share this Post

Share