Resep Paling Banyak Dicari Sepanjang Tahun 2019

                Throwback yuk! – Setelah di artikel sebelumnya membahas mengenai tren kuliner di sepanjang tahun 2019, kali ini bahas resep-resep yang banyak dicari sepanjang tahun 2019 kemarin. Mesin pencari, Google telah merilis pencarian dengan kata kunci resep yang populer di tahun 2019. Apa saja ya resep makanan yang paling banyak dicari? Simak ulasan berikut:

  1. Pisang nugget

Resep jajanan ini menduduki peringkat teratas yang paling banyak dicari. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang mencari resep pisang nugget di tahun lalu? Pisang nugget biasa disajikan dengan berbagai topping di atasnya.

Baca juga: Tren Kuliner Sepanjang Tahun 2019

  1. Ceker mercon

Pencinta makanan pedas? Jangan-jangan kamu termasuk pencari resep ceker mercon. Dengan memasak ceker mercon sendiri di rumah, kamu bisa menakar tingkat kepedasan sesuai selera.

  1. Coto Makassar

Siapa sangka makanan daerah khas Sulawesi Selatan ini menjadi salah satu makanan yang resepnya paling banyak dicari?

  1. Rendang

Dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak di dunia, rendang yang merupakan makanan khas Padang berhasil membuat orang penasaran tentang  bagaimana cara pembuatannya. Hidangan ini kaya akan bumbu, gurih dengan daging yang empuk, dan semkin nikmat dimakan bersama nasi putih hangat. Jika ingin lebih ekonomis, bisa menggantinya dengan daging ayam.

  1. Tahu crispy

Camilan ini mudah sekali dibuat, cocok dimakan saat masih panas dan di musim hujan seperti sekarang. Tidak salah jika masuk dalam daftar pencarian resep terpopuler.

 

  1. Kue lumpur

Kue tradisional kaya rasa mulai dari asin, gurih, kenyal, legit, manis, hingga segar. Salah satunya kue lumpur. Kue yang sering disuguhkan dalam beberapa acara seperti pernikahan, arisan, dsb. Ternyata, banyak yang kepo dengan resep kue lumpur.

  1. Tongseng

Membutuhkan beberapa rempah Indonesia, banyak yang lupa bahan dan cara memasak tongseng.

  1. Urap sayur

Kuliner khas Jawa, urap sayur termasuk resep yang paling banyak dicari. Wah, ingin mulai hidup sehat kah? Terdiri dari berbagai macam sayuran yang ditaburi parutan kelapa yang sudah dimasak pedas-manis.

  1. Klapertart

Klapertart terdiri dari kismis, kacang kenari panggang, dan daging buah kelapa muda. Kue ini nikmat disantap ditemani dengan teh hangat.

  1. Jus wortel

Tak hanya lezat, jus wortel kaya manfaat untuk kecantikan kulit. Sayuran ini banyak mengandung vitamin dan gizi. Jus wortel bisa dikombinasikan dengan sayur atau buah lain seperti jeruk, tomat, atau seledri. Semakin lezat dan semakin kaya manfaat.

Referensi:

IDNTimes , Kumparan , Womantalk

 

Sumber foto:

Unsplash , Dokumen pribadi, Artikel di referensi

Share this Post

Share

Rakernas 2020

Salam sahabat kuliner nusantara. Rakernas ICA 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 7 Februari 202...