Rayakan Anniversary ke-14 Indonesian Chef Association Secara Virtual, Ajak Chef dari Berbagai Daerah

                Salam sahabat kuliner nusantara. Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini, dan belum memungkinkan untuk berkumpul dan adanya interaksi langsung dengan banyak masa. Namun, dengan adanya kemajuan teknologi dan tekad yang bulat untuk menjangkau seluruh anggota Indonesian Chef Association dan masyarakat luas, pada akhirnya celebration ini dilakukan melalui social media dan online platform.

                Event virtual ini dibuka dengan speech dari Presiden Indonesian Chef Association, Henry Alexie Bloem, lalu sambutan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

                “ICA memajukan profesi chef Indonesia serta menduniakan kuliner Indonesia melalui profesi chef. Industri kuliner memiliki kontribusi besar terhadap PDB ekonomi kreatif sebesar 41% dari total pendapatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tahun 2017 dan profesi chef kini menjadi idaman para milenial. Disaat pandemi seperti saat ini, semua orang ingin menjadi chef. Diharapkan dengan adanya momentum ini, semua pihak dalam bersinergi dan berkolaborasi”, ungkap Sandi.

                Chef Henry Alexie Bloem selaku Presiden ICA mengaku bangga atas dukungan dan loyalitas para chef dalam melestarikan kuliner nusantara.

“Ucapan bangga syukur kepada seluruh pengurus, karena  ICA dapat membuat jajaran prestasi yang luar biasa. Hingga saat ini anggota ICA mencapai 4479 orang yang tersebar di 22 provinsi, 47 kepengurusan tingkat kabupaten/kota (BPC), dan Ambassador di 20 Negara”, kata Henry.

Event virtual ini dilanjut dengan demo cooking celebrity chef seperti Chef Muto, Chef Lucky Permana, Chef Bloem, Chef Axhiang, Chef Chandra Yudasswara, Chef Yongki Gunawan, Chef Brian Wicaksono, Chef Sisca Soewitomo, Chef Handry, dan dimeriahkan oleh Mama Rieta Amilia yang tengah giat membangun mengembangkan bisnis UMKM bernama rietzstar. Serta beberapa Chef lainnya yang berada di BPD lain, yaitu Chef Komang Adi dan Chef Ronald dari ICA BPD Bali,  Chef Susan dari ICA BPD Lampung, Chef Joko dari ICA BPD Kaltim, dan Chef Anton dari ICA BPD NTB.  

Selain ada cooking demo, juga ada seminar online bersama Ikatan Higiene Hospitality Indonesia (IHHI) tentang  Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP).

Indonesian Chef Association (ICA) menyampaikan terima kasih atas support sponsor seperti Blue Band, Ajinomoto, Sania, Kokita, Sania, Toffieco dan sponsor lainnya. Chef Bloem juga berharap ICA dapat menjadi mitra sinergis pemerintah dalam menduniakan kuliner Indonesia seperti visi dan misi dari Indonesian Chef Association.

Bravo ICA!

Share this Post

Share

Hari Chef Nasional

25 Januari diperingati sebagai Hari Chef Nasional Kepada seluruh pencinta kuliner yang tergabung da...